Tempatnya Nonton Film Online Full Movie Terlengkap Secara Live Streaming Sepuasnya

Friday, December 20, 2013

Film Bangsal 13

Film Bangsal 13 - Kemunculan Jelangkung yang fenomenal pada tahun 2000 lalu itu seakan-akan  sudah membangkitkan horor-horor Indonesia dari kuburnya, bersamaan dengan juga bangunnya film-film Indonesia pada awal dekade ini dari tidur panjangnya. Ujung dari kesuksesan horor besutan Rizal Mantovani dan Jose Purnomo itu kemudian diteruskan oleh Dimas Djayadinigrat untuk membuat sekuelnya Tusuk Jelangkung, walaupun tidak sedahsyat pendahulunya tetap saja dirasa memuaskan oleh penontonnya yang senang cara Dimas menakut nakuti mereka, apalagi tak disangka, Tusuk Jelangkung bahkan memperoleh pendapatan lebih besar. Nah, bagaimana ketika seorang Dimas Djayadingrat kemudian terlalu percaya diri? hasilnya adalah Bangsal 13.

Dengan dalih ingin memberi kesempatan kepada sutradara muda untuk  menujukan kemampuan mereka, maka Dimas kemudian menunjuk hidung Ody C. Harahap yang pada waktu itu hanya memiliki pengalaman sebagai asisten sutradara. Tidak hanya ditugaskan untuk menyutradarai proyek ambisiusnya ini, Ody juga mendapatkan kepercayaan penuh Djay untuk mengodok naskahnya bersama Gunnar Nimpuno.
Film Bangsal 13

Dari awal Bangsal 13 sepertinya ingin menunjukan bahwa ia bangga memiliki setting rumah sakit angker yang mengerikan melalui setting kotor dan pencahayaan minim yang digarap kelewat berlebihan, bahkan saking minimnya cahaya yang ada membuat saya tidak bisa melihat jelas apa yang terjadi. Tidak sampai disitu Bangsal 13 kemudian melanjutkan gelagat kebodohannya, lihat saja alasan para staff rumah sakit yang terpaksa memasukan dua karakter utama kita, Nat (Endhita) dan Mina (Luna Maya) yang baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas ke sebuah Bangsal terlarang bernomor 13 dikarenakan kamar-kamar lain yang layak pakai di rumah sakit tua itu sudah penuh, oh, come on! padahal orang buta saja tahu bahwa bangunan kotor yang nyaris bangkrut itu bukan pilihan favorit untuk berobat, bahkan di siang hari sekalipun tidak terlihat aktivitas berlebih dari rumah sakit yang katanya sedang kebanjiran pasien.

Film Bangsal 13 Online


Produser : Dimas Djayadiningrat
Sutradara : Ody C. Harahap
Penulis Naskah : Gunnar Nimpuno, Ody C. Harahap
Bintang Film Bangsal 13 :
Endhita Sebagai  Nat
Luna Maya Sebagai  Mina
Andika Sebagai Azis/Dokter Jaga
Bayu Wahyudi Sebagai  Devon/Kekasih Nat
Erka, Lia Chandra
Facebook Twitter Google+

Back To Top